Cara berhubungan supaya cepat hamil setelah haid

Cara berhubungan supaya cepat hamil setelah haid – Banyak pasangan yang telah lama menikah belum juga memiliki keturunan. Mereka pasti ingin segera dikarunia seorang anak yang akan melengkapi kehidupan rumah tangganya. Banyak sudah cara yang dilakukan yang menurut mereka dapat mempercepat kehamilan sepertiĀ  makan makanan cepat hamil dan meminum obat atau ramuan cepat hamil tertentu baik yang disarankan oleh orang tua ataupun kerabat anda.

Jika berbagai cara sudah anda lakukan sebaiknya anda mencoba berkonsulatasi secara tuntas bersama dokter ahli kandungan. Anda akan disarankan untuk meperhatikan masa subur dan siklus haid agar bisa cepat hamil.

Faktor penentu kehamilan

Selama program hamil sebaiknya pasangan anda juga memperhatikan kualitas dan kuantitas sperma suami, tingkat kesuburan yang tinggi dari sperma suami juga menjadi penentu kehamilan, biasanya faktor inilah yang banyak diabaikan.

Sperma yang sehat dan subur dapat anda ketahui dengan melihat langsung atau melakukan pengecekan kondisi sperma. Sperma yang subur memiliki ciri-ciri aroma yang khas, kental, dan banyak. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk memastikannya.

Cara berhubungan supaya cepat hamilLiputan buku cara cepat hamil yang ditulis dr. Rosdiana Ramli, klik gambar untuk informasi.

 

Bebagai faktor yang dapat mempengaruhi sulitnya hamil, mulai dari kondisi organ reproduksi, kondisi tubuh, bahkan karena adanya pengaruh psikologis.

Tetapi pada artikel ini kita akan membahas cara cepat hamil setelah haid yang lebih menitik beratkan pada wanita yang didasarkan pada beberapa referensi terpercaya seperti web Alodekter.com dan Klikdokter.com.

Cara menghitung masa subur wanita

Masa subur adalah waktu yang paling tepat untuk mempertemukan sel sperma pria dengan sel telur wanita agar terjadi pembuahan. Masa subur wanita berlangsung sekitar waktu ovulasi (pelepasan sel telur) yaitu 4-5 hari sebelum ovulasi dan 12-24 jam setelah ovulasi.

Jika anda memiliki siklus menstruasi teratur 28 hari, ovulasi akan terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Artinya masa subur anda berada pada hari ke 13-18 sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Pada wanita yang memiliki periode haid yang pendek ovulasi dapat terjadi hanya beberapa hari setelah menstruasi berakhir.

Untuk menghitung masa subur sendiri caranya adalah dengan mencatat siklus haid selama 8 bulan, kemudian dikurangi siklus terpendek dengan 18 hari, lalu dikurangi siklus terpanjang dengan 11 hari. Hari-hari diantara kedua tanggal ini merupakan masa subur anda.

Sebagai contoh kasus bagaimana cara menghitung masa subur kita akan menghitungnya dengan rumus berikut ini:

  • Siklus haid terpendek dikurangi 18
  • Siklus haid terpanjang dikurangi 11

Misalnya:

  • Siklus haid terpendek anda adalah 27 hari, lalu dikurangi 18, hasilya hari ke 9. Hari ke 9 ini adalah hari pertama anda berada pada waktu yang paling subur
  • Jika siklus haid terpanjang anda 30 hari, lalu dikurangi 11, hasilnya hari ke 19. Hari ke 19 inilah hari terakhir saat anda paling subur.

Penjelasan lebih lanjut mengenai cara menghitung masa subur dapat anda lihat pada artikel: cara menghitung masa subur wanita menggunakan kalender kesuburan.

Cara mengetahui masa subur dengan mengetahui kondisi tubuh

Cara terbaik lainnya adalah dengan mengetahui kondisi tubuh anda selama program hamil, berikut ini penjelasannya:

Perhatikan suhu basal tubuh
Anda dapat mengetahui suhu basal tubuh pada saat bangun tidur di pagi hari. Suhu basal normal tubuh adalah sekitar 35,5 s.d 36,6 derajat celcius. Jika suhu tubuh anda naik sedikit berarti anda telah mengalami masa ovulasi dalam 1-2 hari terakhir.

Keluar lendir dari rahim
Lendir yang keluar bisa saja berbentuk kental, basah dan semi transparan. Dengan mengetahui tekstur lendir ini berarti adanya perubahan kadar hormon estrogen dalam tubuh, yang menjadi petanda apakah ovulasi serera terjadi. Anda akan berada pada masa subur jika lendir yang keluar tersebut berwarna bening, licin, dan elastis seperti putih telur mentah. Lendir inilah yang akan mengawal jalannya sperma menuju tuba falopi untuk bertemu dengna sel telur.

Nyeri dibagian tubuh
Tidak semua wanita merasakan hal ini di sekitar masa ovulasi, rasa sakit ini bisa saja mendi pertanda jika anda sedang mengalami masa paling subur.

Gairah seks meningkat
Ada sebagian wanita ketika dalam kondisi paling subur akan merasakan gairah sek yang tinggi, lebih bersemangat, dan lebih mudah bersosialisasi.

Cara berhubungan supaya cepat hamil

Cara berhubungan supaya cepat hamil adalah dengan melakukan hubungan selama masa ovulasi berlangsung seperti hitungan yang sudah dijelaskan di atas. Lakukanlah secara teratur sebanyak 2-3 kali perminggu untuk meningkatkan kemungkinan hamil.

Selanjutnya selama menjalani program hamil selama 3 bulan anda harus mempraktikkan pola hidup sehat, antara lain dengan mengkonsumsi makanan penyubur yang mengandung nutrisi, vitamin, rutin berolah raga, dan istirahat cukup.

Agar program hamil anda menjadi kenyataan sangat dibutuhkan kerja keras dari kedua belah pihak antara suami dan istri. Suami dan istri harus saling mendukung, mendoakan, dan memberi dorongan agar tidak patah semangat.

Demikianlah pembahasan mengenai cara berhubungan supaya cepat hamil kiranya dapat membantu pembaca blog ini.

Wujudkan impian Anda untuk segera HAMIL dengan PROGRAM HAMIL MAKSIMAL berdasarkan metode ilmiah yang terbukti meningkatkan peluang hamil. Anda bisa berkonsultasi langsung secara privat bersama dr. Rosdiana Ramli, Sp.OG. Silahkan bergabung di website Tips Hamil. Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 2 =

Share