Cara Cepat Hamil Menurut Islam Yang Wajib Diketahui Pasangan Muslim

Cara cepat hamil menurut Islam adalah cara yang masih jarang diketahui oleh pasangan muslim yang sudah lama menikah. Cara ini memang membutuhkan kesabaran dan konsisten dalam menjalaninya. Dengan niat yang tulus dan ikhlas jikapun anda tidak berhasil hamil maka, usaha anda bernilai pahala. Tetapi banyak juga yang sudah berhasil membuktikan jika cara Islami dapat membantu pasangan memperoleh keturunan. Meskipun sebagian cara ini belum mampu dijelaskan secara ilmu medis.

Penyebab belum hamil setelah menikah menurut ahli kandungan

Dokter spesialis kandungan sekaligus penulis buku best seller panduan lengkap Cara Cepat Hamil, dr. Rosdiana Ramli, Sp.OG  dalam bukunya mengatakan, saat ini semakin sulit bagi wanita untuk bisa hamil secara alami dikarenakan 3 faktor utama yaitu:

1. Menunda kehamilan

Tren dikalangan wanita modern saat ini adalah mengejar karir dahulu baru punya anak kemudian. Tanpa disadari umur terus bertambah, padahal faktor umur paling menentukan tingkat kesuburan seorang wanita. Kesuburan seorang wanita akan mulai menurun secara bertahap mulai usia 27 tahun dan kemudian turun secara drastis setelah memasuki usia 35 tahun. Belakangan memang ada cara perawatan kesuburan yang dapat membantu pasangan untuk bisa hamil. Namun perawatan seperti ini tidak semua pasangan bisa diterapkan jika usia mereka sudah terlalu tua.

2. Faktor lingkungan

Kondisi lingkungan yang tidak sehat juga dapat memperburuk tingkat kesuburan pasangan. Misalnya seseorang yang sering berada pada lokasi yang terlalu panas, ini dapat mengurangi kesuburan pada pria. Selain itu pestisida beracun juga dapat mempengaruhi kesuburan seseorang. Kita mungkin tidak menyadari keberadaan pestisida ini pada wadah penyimpan/meletakkan makanan seperti plastik, larutan yang terkandung dalam sabun cuci piring, dan racun pada beberapa kosmetik.

3. Berat badan

Berat badan yang berlebih atau obesitas erat kaitannya dengan ketidak kesuburan seorang wanita. Ini merupakan fakta semakin sulitnya hamil, penderita obesitas cenderung lebih sulit menjalani perawatan kesuburan. Pada penderita obesitas usia muda yang ingin menjalani program hamil, dokter akan menganjurkan anda untuk menurunkan berat badan terlebih dahulu sebelum memulai program hamil. Dalam sebuah penelitian terhadap wanita yang mengalami susah hamil (infertilitas), diketahui penurunan berat badan sekitar 4 kilogram dalam waktu 6 bulan akan meningkatkan peluang kehamilan secara alami sampai dua kali lipat.

Itulah 3 faktor utama yang mempengaruhi sulitnya pasangan agar bisa cepat hamil disamping faktor kesuburan yang ternyata hanya 10 persen saja dari penyebab sulitnya hamil. Masalah pada kesuburan ini sekarang perlahan mulai bisa diatasi dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu kesehatan medis.

Selain itu pola pikir keseharian anda juga sangat menentukan, itulah sebabnya banyak dokter kesuburan dan kandungan merekomendasikan pasien untuk menjalani beberapa metode mengurangi stress seperti yoga dan akupuntur.

Cara cepat hamil menurut Islam

Saran kebanyakan ahli medis, jika wanita sulit hamil maka sangat disarankan untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Mengetahui kapan waktu masa subur
  2. Menjaga pola makan seimbang dan memperhatikan berat badan
  3. Selalu menjaga suasana dengan pasangan agar tetap romantis
  4. Menyiapkan mental
  5. Membuat atau bergabung dengan komunitas yang senasib dengan anda untuk berbagi pengalaman.

Salah satu hal yang wajib bagi pasangan wanita agar bisa segera hamil adalah dengan cara mengetahaui kapan masa subur. Masa subur setiap wanita tidak selalu sama. Cara yang paling mudah menghitung masa subur adalah menggunakan kalkulator kesuburan. Dengan kalkulator ini anda akan mudah mengetahui kapan masa menstruasi, siklus masa subur, dan ovulasi sehingga dapat melakukan hubungan suami istri pada waktu yang tepat.

Kalkulator kesuburan ini berupa sebuah aplikasi sederhana yang dapat diinstall di Android kesyangan anda. Jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini, silahkan cek langsung pada artikel sebelumnya cara menghitung masa subur wanita.

Tetapi terkadang setelah anda melakukan berbagai cara dan terapi ternyata belum juga membuahkan hasil. Saya hanya berharap anda tidak cepat berputus asa. Dalam Islam kita diajarkan untuk selalu berikhtiar (usaha) yang senantiasa diiringi dengan do’a setiap saat.

Berikut ini beberapa cara agar cepat punya anak menurut Islam. Cara ini merupakan alternatif terakhir yang patut anda coba.

1. Mengkonsumsi herbal

Salah satu herbal penyubur kandungan yang sedang populer di Indonesia dan recomended untuk anda adalah madu penyubur kandungan Al Mabrurah. Mengapa madu? Hasil penelitian dari Eropa dan Amerika, manfaat madu sangat baik untuk kesehatan seksual pasutri diantaranya:

  • Mengembalikan dan meremajakan kelenjer seks pada pria dan wanita
  • Meningkatkan kualitas sperma, stamina dan daya tahan seks
  • Mengatasi disfungsi ereksi pada pria
  • Merangsang sel ovarium dan meningkatkan kesuburan sel telur
  • Mengurangi gejala PMS

Selain madu, pasutri juga sangat dianjurkan mengkonsumsi 7 vitamin penyubur kandungan yang bersumber dari berbagai sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dll.

2. Terapi bekam pada titik kesuburan pria dan wanita

Cara menyuburkan kandungan menurut Islam selanjutnya adalah dengan melakukan bekam atau hijamah pada titik bekam untuk kesuburan pria dan wanita.

Secara medis belum ada pembuktian manfaat bekam untuk kesuburan. Tetapi dalam Islam bekam sangat dianjurkan karena salah satu bentuk pengobatan yang diperintahkan Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam. Bekam menjadi salah satu sebab kesembuhan dan bentuk pengobatan terbaik, dan Rasulullah sering berbekam jika menderita gangguan kesehatan tertentu.

Meskipun demikian, ternyata banyak pasangan yang telah berhasil hamil setelah berbekam. Karena bekam bermanfaat untuk mengeluarkan sel-sel darah merah yang telah rusak dan mengelurarkan zat-zat racun perusak jaringan tubuh yang menghambat kesuburan pasutri. Bekam memulihkan tubuh pada fitrahnya, self healing, meningkatkan stamina dan vitalitas. Kesimpulannya adalah bekam bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme dan menormalisasi sistem tubuh secara alami.

Terapi bekam untuk kesuburan baiknya dilakukan pada pasangan suami dan istri. Pada suami akan dilakukan titik bekam mandul dan lemah syahwat (ejakulasi dini). Pada istri akan dilakukan pada titik bekam miom, frigrid, dll. Ataupun keduanya terkadang dilakukan bekam pada titik tertentu misalnya untuk kasus penyakit yang belum bisa dijelaskan oleh medis seperti terkena gangguan sihir. Nah pada kasus ini sebaiknya anda melakukan terapi bekam sekaligus dengan terapi Ruqyah syar’iyyah sebagaimana dijelaskan pada point selanjutnya.

3. Terapi Ruqyah Syar’iyyah

Ruqyah syar’iyyah adalah pengobatan dengan membacakan ayat-ayat syifa (penyembuh) yang terdapat dalam Al qur-an dan hadits Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam. Dengan terapi ruqyah jika ditinjau dari kaca mata Islam sebenarnya semua penyakit baik medis ataupun nonmedis dapat disembuhkan termasuk masalah sulit memperoleh keturunan. Tentu ini semua akan berhasil jika anda berniat dengan ikhlas, bersabar, dan mengamalkan dzikir/doa yang benar berdasarkan perintah dan yang diajarkan Rasulullah agar memperoleh keturunan.

Penjelasan secara ilmiah berdasarkan dalil bagaimana kasus sihir dapat menghalangi seseorang agar tidak bisa hamil dapat anda simak pada situs Quranic Healing Therapy pada artikel Sihir Mandul. Pada situs ini silahkan anda explore artikel mengenai kemandulan.

Salah satu contoh kasus sulit hamil dapat diatasi dengan terapy Ruqyah seperti terlihat pada video Khazanah Trans7 berikut ini:

Jadi apa bila anda menemui kasus sihir seperti ini sangat disarankan agar dapat dilakukan metode terapi Ruqyah Syar’iyyah. Lebih bagus lagi jika Ruqyah dipadukan sekaligus dengan terapi bekam untuk mempercepat proses pengobatan.

4. Memperbanyak Istighfar

Istighfar artinya memohon ampun kepada Allah. Tahukah anda, jika didalam Al Qur-an terdapat ayat jika anda banyak mengucapkan Istighfar maka akan dimudahkan segala urusan dan diluaskan rezeki? Simak baik-baik ayat berikut ini:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

Jangan lupa iringi doa anda dengan banyak beristighfar dan memohon ampun kepada Allah. Karena Allah menjanjikan banyak hal yang tidak terduga bagi orang yang banyak istighfar, salah satunya adalah diberikan anak.

Berikut ini beberapa lafadz istighfar, dan dzikir/doa agar cepat hamil yang bisa anda amalkan setiap saat.

Dzikir/do’a agar cepat hamil dan punya anak

1. Dzikir agar cepat hamil

Salah satu amalan agar cepat hamil yang patut anda coba adalah merutinkan bacaan dzikir pagi dan petang. Amalan dzikir pagi dan petang mampu menghalangi anda dari berbagai gangguan makhluk halus maupun sihir yang menghalangi kehamilan. Contoh dzikir ini salah satunya Istighfar di baca 100x setiap hari dengan lafadz:

Dzikir cara cepat hamil menurut Islam

Astaghfirullaaha wa atuubu ilaihi
Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya”
(H.R. Al Bukhari/ Fathul Baari XI/101 dan Muslim no.2702)

Istighfar ini anda baca sehari 100x boleh diwaktu pagi atau petang sesuai dengan perintah hadits diatas. Disela-sela kegiatan jika anda sempat silahkan membaca lagi sebanyak-banyaknya tanpa batas.

2. Do’a para Nabi untuk mendapatkan keturunan

Do’a Nabi Zakaria untuk mendapatkan keturunan:

رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاء

RABBI HABLII MILLADUNGKA DZURRIYYATAN THAIYYIBAH, INNAKA SAMII’UDDU’AA’
“Duhai Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38)

Do’a Nabi Ibrahim untuk mendapatkan keturunan:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

RABBI HABLII MINASHSHAALIHIIN
“Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku anak yang shaleh.” (QS. As-Shafat: 100)

Demikianlah cara cepat hamil menurut Islam yang wajib diketahui oleh pasangan muslim. Sebernarnya cara ini juga bisa di jalani oleh pasangan non muslim, sebab Islam adalah rahmatan lil’alamin (rahmat untuk seluruh penghuni alam ini).

Nah, ke empat metode di atas merupakan sebagai bagian usaha anda untuk mendapatkan keturunan. Tentu hasil akhirnya adalah ketentuan/hak dari Allah apakah anda berhak atau pantas mendapatkan keturunan?. Dan kuatkan iman dan amal anda agar tidak berputus asa dengan cobaan ini.

Wujudkan impian Anda untuk segera HAMIL dengan PROGRAM HAMIL MAKSIMAL berdasarkan metode ilmiah yang terbukti meningkatkan peluang hamil. Anda bisa berkonsultasi langsung secara privat bersama dr. Rosdiana Ramli, Sp.OG. Silahkan bergabung di website Tips Hamil. Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − = 4

Share