Cara Mengkonsumsi Kurma Muda Untuk Program Hamil

Manfaat kurma muda untuk program hamil sudah banyak yang membuktikannya. Sering kita jumpai orang yang baru pulang haji ataupun umroh biasanya mereka membawa oleh-oleh kurma muda atau lebih dikenal dengan Ruthob. Tetapi sekarang kurma muda bisa kita dapatkan pada toko-toko herbal walaupun dengan stok yang terbatas.

Sebenarnya khasiat buah kurma sudah sangat dikenal sejak zaman para Nabi, meskipun hingga saat ini belum ada  lembaga penelitian resmi yang mempublikasikannya terutama manfaat yang didapat dari kurma muda untuk program hamil (mungkin saya aja yang gk tau akibat kurang piknik).

Kurma muda yang biasa disebut dengan Ruhtob memiliki tesktur agak keras dan memiliki warna putih di bagian dalamnya seperti pada warna kelapa. Sama seperti buah muda pada umumnya, buah yang masih muda ini memiliki rasa yang agak sepat tergantung dari jenis buah dan memiliki rasa yang manis jika dibiarkan berlama-lama. Buah kurma yang usianya masih muda ini, dapat digolongkan menjadi 3 jenis berdasarkan pada warna yang dimiliki. Jenis-jenis tersebut antara lain yaitu:

  • Kurma Muda Merah
  • Kurma Muda Hijau
  • Kurma Muda Kuning
manfaat-kurma-muda-untuk-program-hamil

Kurma Muda Untuk Program Hamil (Gambar: gushaironfadli.com)

Manfaat buah kurma muda untuk program hamil

Seperti dikutip dari blognya kiosbangburhan, buah kurma muda memiliki kandungan mineral (gula, minyak, oritein, asam nicotenic, kalsium, tembaga, sulfur, zat besi, klorida) dan vitamin (vitamin A, C, K) yang baik untuk tubuh. Buah ini juga kaya akan kandungan hormon biostin yang dapat membantu terjadinya pendarahan yang terjadi di dalam rahim. Dalam buah ini terdapat pula neurohipofisa yang dapat menghasilkan semacam hormon yang mirip dengan hormon Oksitosin.

Buah kurma muda memiliki manfaat yang tidak kalah dengan buah kurma yang telah masak. Salah satu manfaat yang terkenal adalah untuk menambah kesuburun bagi pria maupun wanita. Kurma muda yang berwarna merah, dapat bermanfaat untuk menjaga atau meningkatkan kesuburan sperma dan vitalitas kaum pria. Kurma muda dengan warna hijau atau kuning dapat dikonsumsi oleh wanita nifas. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan zat besi yang ada di dalam buah ini.

Pada artikel yang telah lalu sudah pernah saya tulis manfaat kurma bagi ibu hamil agar bisa melahirkan normal.

Belakangan ini sudah sangat banyak tersebar informasi di internet mengenai manfaat buah kurma muda untuk memaksimalkan program hamil bagi pasangan yang sulit memperoleh keturunan. Terutama di situs ibuhamil.com banyak sekali testimoni pengunjung yang telah membuktikannya.

Berikut ini screenshoot komentar yang saya ambil dari beberapa orang yang telah berhasil mengkonsmsi kurma muda untuk program hamil.

Ibu Ratna Nur dari Jakarta:

Kurma Muda Untuk Program Hamil

Ibu Tasya dari Cilangkap Jaktim:

konsumsi-kurma-muda-untuk-promil3

Ibu Fatin dari Jawa Timur:

konsumsi-kurma-muda-untuk-promil4

Ibu Syarifah dari Jawa Barat:

konsumsi-kurma-muda-untuk-promil1

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi kurma muda untuk program hamil?

Dari hasil penelusuran yang lakukan dari beberapa literatur guna mendapatkan hasil yang diharapkan, sebenarnya berbeda-beda porsi dan cara konsumsinya. Mungkin tergantung tingkat kesuburan dan kekuatan fisik masing-masing pasangan.

Berikut ini hasil yang saya dapatkan, hasil yang anda peroleh bisa berbeda-beda;

  1. Sebagian pasangan mengkonsumsi kurma muda cukup selama 7 hari saja semenjak memasuki masa subur
  2. Sebagian lagi mengkonsumsinya sejak memasuki hari kelima haid sampai selesai masa subur
  3. Ada juga yang mengkonsumsinya secara rutin setiap hari selama 10 bulan baru memperoleh hasilnya

Adapun dosis yang dianjurkan jika mengkonsumsi kurma muda sebayak bilangan ganjil, minimal 3 butir sekali makan. Bagi yang beragama Islam ini merupakan Sunnah Nabi yang hampir terlupakan di zaman ini, jadi meskipun anda tidak berhasil hamil setidaknya anda sudah menuai pahalanya.

Waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya adalah 30 menit sebelum sarapan pagi dan 30 menit sebelum tidur. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kurma muda tersebut. Penyerapan akan lebih sempurna apabila tidak bercampur dengan makanan lain.

Cara mengolah kurma muda untuk program hamil

Anda bisa mengolahnya menurut selera masing-masing, diantaranya:

  1. Dimakan langsung (khusus kurma muda yang masih basah)
  2. Ditumbuk/ diblender, ambil serbuk satu sendok makan + madu murni + susu kambing segar + telur ayam kampung + air panas. Buat menjadi 2 gelas, satu untuk suami dan satu buat istri
  3. Direbus dengan 1 1/2 gelas air dengan 7 butir kurma, rebus sampai buah kurma agak lembek lalu dimakan. Air rebusannya juga bisa diminum dengan menambahkan madu

Sangat diajurkan untuk dikonsumsi selama 15 hari berturut-turut selama masa subur.

Simpan kedalam freezer sisa buah kurma yang belum dimakan/diolah supaya bertahan lama dan manfaatnya tetap terjaga.

Itulah manfaat buah kurma muda untuk program hamil yang bisa dicoba dirumah, ajaklah pasangan anda untuk sama-sama mengkonsumsi buah kurma. Manfaat bagi wanita untuk meningkatkan kesuburan dan menguatkan rahim, sedangkan bagi pria untuk meningkatkan kesuburan sperma. Jikapun sulit memperoleh kurma basah atau kurma kering silahkan membeli serbuk kurma muda ataupun sari kurma yang dijual di apotik herbal. Tetapi harap berhati-hati jika membeli serbuk kurma sebab bisa jadi serbuk kurma oplosan. Tolong bantu share supaya orang lain terbantu.!

[VIDEO] TERBUKTI BISA HAMIL...!!! Kesaksian Ibu-ibu Ini Setelah Mempraktekan Panduan dr. Rosdiana Ramli, Sp.OG. Buruan Gabung Sebelum Kehabisan. Klik >> Program Hamil Maksimal

You may also like...

Share